Fakta Menarik Seputar Anjing.

Anjing adalah hewan yang terkenal dengan kesetiaannya, banyak jenis anjing tergantung dari jenis ras hingga ukuran, anjing merupakan hewan yang paling banyak dijadikan peliharaan bagi manusia untuk dijadikan teman hidup dan membuat rumah menjadi tambah ramai. disini kita akan membahas fakta-fakta seputar anjing.

1. Anjing adalah hewan yang memiliki indra penciuman 1.000 kali lebih baik dibandingkan manusia, anjing sendiri dapat membedakan aroma, narkoba hingga bau yang tidak sedap yang ditanam didalam tanah hingga gedung.

2. Hidung anjing memiliki bentuk alur yang berbeda-beda, diibaratkan seperti sidik jari manusia yang berbeda-beda.

3. Anjing juga bisa bermimpi layaknya manusia ketika tidur. anjing juga pada saat tidur bisa bermimpi tentang hal yang baik atau buruk dan anjing juga bisa mengigau.

4. Kecerdasan anjing sama seperti anak 2 tahun, ingatan seekor anjing sangat luar biasa, bisa mengingat 100 kata yang diucapkan manusia. kepintaran anjing diukur berdasarkan jenis ras mereka.

5. Mood anjing akan disalurkan melalui ekor mereka.

6. Anjing juga di percaya dapat memprediksi akan terjadinya sesuatu, seperti bencana alam.

7. Ketika anjing memiliki napas yang bau, itu artinya anjing memiliki kondisi kesehatan yang tidak baik.

8. Anjing ketika berkeringat akan disalurkan ke telapak kakinya.

9. Kaki anjing memiliki aroma jagung, itu terjadi karena adanya bakteri yang terdapat didalam kaki anjing

10. Kelenjar bau yang dihasilkan oleh anjing berbeda, Kelenjar bau yang dihasilkan anjing berasal dari anus mereka, itu sebabnya ketika anjing saling berkenalan mereka akan mencium aroma anus pasangan.

11. Anjing juga mengalami masa subur, anjing betina mengalami menstruasi sebanyak 2 kali dalam 1 tahun berbeda dengan anjing jantan yang akan birahi ketika anjing betina sedang menstruasi, masa menstruasi yang di alami anjing betina itu sebanyak 21 hari jadi dalam 1 tahun sebanyak 42 hari.

12. Anjing dikenal banyak orang sebagai hewan yang buta warna, faktanya anjing tidak buta warna, melainkan ketika anjing melihat warna, warna yang dia lihat tidak sejelas yang manusia lihat.