Destinasi Wisata di Pandeglang yang patut dikunjungi

Pandeglang adalah kabupaten dari Provinsi Banten, Alamnya yang terbentang pegunungan, perkotaan, pedesaan, hingga pesisir. Di Pandeglang mempunyai beberapa pulau kecil yang terdapat di lautan. Pulau-pulau tersebut juga memiliki panoranama yang sangat indah. Tidak heran lagi Pandeglang menjadi salah satu tempat wisata di difavoritkan.

Di Pandeglang mempunyai cukup banyak beragam destinasi wisata seperti kebun binatang, pulau, pegunungan yang sejuk, hingga pantai indahnya. Untuk bisa mendatangi kabupaten ini sangatlah mudah, kalian bisa menggunkan bus ataupun kendaraan pribadi, Berikut ini memrupakan beberapa tempat yang patut anda Kunjungi:

1. Pulau Peucang

Pulau Peucang merupakan pulau yang terletak di Selat Panitan, dan yang tepatnya pada kecamatan Sumur. Pulau yang satu ini memiliki luas sekitar 455 hektar. Untuk bisa ke destinasi wisata yang satu ini anda bisa menggunakan bus ataupun kendaraan pribadi. Dari Jakarta anda harus melakukan perjalanan hingga sekitar 5 jam ke Dermaga Sumur, setelah itu kalian perlu menggunakan perahu dengan waktu tempuh sekitar 3 jam dengan biaya sekitar 900.000 rupiah untuk satu rombongannya.

Ketika kalian telah sampai di Pulau Peucang, kalian akan diperlihatkan dengan pantai yang eksotis. Dengan perbukitan yang hijau, laut dengan air biru, dan pasir putihnya membuat panorama yang sangat menakjubkan tidak ada duanya. Di Pulau yang satu ini telah disediakan berbagai aktivitas seperti trekking, snorkling hingga melihat gerombolan rusa.

2. Pantai Carita

Pantai Carita adalah sebuah pantai yang berlokasi di pesisir barat dan merupakan salah satu spot yang tepat bagi kalian ingin menikmati panorama keindahan Gunung Krakatau. Dengan lokasinya yang berada di Selat Sunda, Pantai Carita ini mempunyai ombak yang tidak terlalu tinggi.

Untuk menempuh ke Pantai Carita ini anda dapat menggunakan mobil pribadi, bus, ataupun sepeda motor. Jarak tempunya sekitar 68 km dari pusat Kabupaten Pandeglang. Jika kalian dari Jakarta, kalian bisa menggunakan tol Jakarta-Merak.

Ketika anda telah sampai di gerbang pantai, dengan alat transportasi harus membayar tiket masuknya. Untuk kendaraan pribadi kalian harus membayar sebesar 150.000 rupiah per mobilnya. Sedangkan yang menggunakan bus kurang lebih harus membayar 500.000-700.000 rupiah per satu busnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *