Penyebab Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Mengikuti Diet Keto

Diet keto termasuk salah satu jenis diet yang diyakini dapat membantu dalam menurunkan berat badan secara cepat. Namun, tidak semuanya sukses menjalankan diet ini. Terlebih terdapat beberapa orang yang mengeluh susah dalam menurunkan berat badan, meski telah berusaha menjalani program diet keto ini.

Diet keto sendiri merupakan suatu metode diet dengan memfokuskan pola makan rendah karbohidrat. Terdapat sejumlah manfaat dalam menjalankan diet keto, salah satunya yakni dapat menyehatkan jantung serta membantu dalam mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

Berikut beberapa penyebab berat badan tidak turun – turun, meski sudah menjalankan diet keto, antara lain

Tidak Mengontrol Makanan

Harap untuk memastikan sejumlah asupan makanan yang kita konsumsi mengandung gizi yang tinggi. Usahakan agar tidak selalu mengandalkan makanan olahan, meski hal ini diperbolehkan dalam menjalankan program diet keto.

Stres

Dilansir dari Current Obesity Reports, bahwa stres yang tergolong kronis, dapat memberi dampak buruk terhadap proses penurunan berat badan. Ini karena tubuh yang sedang mengalami stres akan menciptakan sejumlah hormon kortisol ( hormon stres ) yang bisa membuat tubuh menyimpan lemak yang cukup banyak.

Makanan Karbohidrat Yang Cukup Banyak

Salah satu alasan yang dapat membuat berat badan susah turun yakni tidak membatasi asupan yang bersumber dari karbohidrat. Padahal, seperti yang kita ketahui bahwa kunci utama dalam menjalankan diet keto ini yaitu dengan mengurangi sejumlah asupan karbohidrat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *