Sejarah Permainan Poker Sebelum Masuk Ke Kasino Dunia

Poker merupakan permainan kartu yang sudah ada sejak abad 18 lalu di wilayah Eropa. Permainan poker menjadi salah satu permainan kartu yang paling difavoritkan bahkan sampai saat ini.

Awalnya permainan poker dibuat hanya menggunakan 1 deck kartu yang berisikan 20 jenis kartu dan hanya dapat dimainkan sebanyak 4 orang dalam 1 meja permainan. Menariknya lagi, pada abad 18 lalu, permainan poker justru hanya bisa dimainkan oleh kaum ningrat saja, ini berarti permainan poker hanya dikhususkan bagi keluarga kerajaan dan orang-orang kaya saja.

Pertama kali permainan poker masuk ke Amerika adalah melalui jalur perdagangan dimana pada saat itu seorang warga negara Perancis memperkenalkan permainan ini ke Amerika. Kala itu masyarakat Amerika bisa menerima permainan ini dengan baik.

Seiring berjalannya waktu, permainan poker sudah tidak lagi dimainkan oleh kaum bangsawan saja, namun sudah mulai dimainkan oleh rakyat biasa.

Karena peminat poker terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, muncul-lah turnamen poker dunia yang bernama World Series of Poker ( WSOP ). Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi ini jumlahnya sangat besar, mencapai puluhan juta dollar.

Dari segala jenis permainan poker yang ada, yang paling difavoritkan pemain adalah Texas Hold’em Poker. Permainan ini adalah permainan poker yang mengkombinasikan 5 kartu, 2 kartu ditangan dan 5 kartu yang akan dibuka di meja oleh pihak dealer.

Dalam bermain poker, tidak hanya besar kartu saja yang dapat memberikan kemenangan, namun sikap, taktik, serta permainan emosi juga sangat berpengaruh pada presentasi kemenangan di setiap putarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *