NEWS

Waspadai Stres Pada Anak Akibat Kebanyakan Les

Waspadai Stres Pada Anak Akibat Kebanyakan Les

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi pintar dan cerdas. Tidak jarang banyak orang tua yang menghabiskan uang banyak agar anaknya dapat melakukan pembelajaran tambahan diluar sekolah dengan mengikuti les. Les sebenarnya ditujukan untuk membantu anak dalam hal pembelajaran di sekolah.

Setelah mengikuti kelas pembelajaran di sekolah biasanya anak anak akan menjalani pembelajaran tambahan melalui program les tambahan yang dilakukan secara private dan terbilang mahal. Hal tersebut dilakukan oleh para orang tua agar anak anaknya dapat berprestasi di sekolah.

Les private yang dijalani sebenarnya mempunyai tujuan yang bagus namun memberikan anak anak les tambahan yang banyak dapat menyebabkan anak mengalami stres. Para orang tua seharusnya lebih memperhatikan perkembangan anak disekolah sehingga program les private yang diberikan kepada anak lebih sesuai kepada minat dan bakat sang anak.

ketika menjalani program les yang sesuai dengan minat dan bakat anak maka stres akibat kebanyakan les tidak perlu terjadi sebab anak akan sangat bersemangat untuk melakukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh mereka. Anak yang dipaksa menjalani kegiatan yang tidak mereka suka akan menimbulkan penolakan dan rasa tidak semangat yang dapat berujung pada stres.

Stres pada anak tentunya dapat mempengaruhi mental dan perkembangan anak. Gangguan proses pembelajaran juga akan dialami oleh anak yang mengalami stres. Anak Anak harus mempunyai jam bermain yang cukup agar tingkat kejenuhan dan daya pikir mereka tetap terkendali.